11 Hari Mama di Rumah

Adalah hari-hari menyenangkan buat gw. Mama dan gw ini memang bukan tipikal ortu dan anak yang mesra, yang bisa peluk cium kapan pun. Bahkan gw sering merasa kalau dekat Mama lebih dari 3 hari aja bisa bikin berantem. Haha. Gw sadar gw dan Mama itu punya banyak selera yang berbeda. Tapi, makin bertambah usia ditambah sekarang gw cuma punya 1 orang tua yang kudu gw jaga dengan seksama bikin banyak kompromi terjadi. Lebih legowo gitu lah menghadapi si Mama.

Sebagai contoh, gw pengen bawa Mama ke mol lain yang lebih ok tapi si Mama lebih tertarik ke Cempaka Mas dan Pasar Baru. Yowes kita menuju. Hihi. Tapi beneran deh, kedua tempat ini rasanya baru akan gw kunjungi pas Mama datang. Kalau engga ya kudu harus ada yang dicari yang ga bisa dapat di tempat lain.

Lebih dari itu, gw senang Mama sekarang juga lebih ga kaku orangnya. Apalagi dalam soal makan. Yang ngikutin cerita gw dan keluarga kalau datang ke sini dari jaman dulu pasti tau kalau si Mama maunya cuma makan di D’Cost. Dalam setiap kunjungan harus wajib mesti ke tempat itu. Tapi tahun ini kami sama sekali ga kesana. XD Mama semenjak ga ada Papa berat badannya terjun bebas, hampir 10 kg turun dalam 80 hari. Pas dibawa Ai ke dokter internis di RS. Omni, dokter ga nyuruh Mama cek apa-apa selain naikin berat badanannya. Jadilah Mama kemarin jadi pemakan apa saja. Dan sebentar sebentar makan. Pas pulang kemarin berat badan naik hampir 3 kg. PUJI TUHAN. Side effect jeleknya adalah tentu saja gw dan Ai juga bertambah.. Wk.

Gw juga bingung berat badan gw tetap nambah, perasaan 11 hari Mama disini tuh beneran jadi rekor buat gw jalan kaki lho. Biasanya kan dalam sehari paling 2 km (bye bye target 4.4km sehari, Ojol lagi banyak diskon kudu dimanfaatkan). Kemarin itu paling minim 4km. Yang ada sekarang badan gw kecapean dan radang. Haha.. Gpp, yang penting Mama seneng selama disini.

Disini Mama puas makan dan belanja. Belanjanya ga cuma buat dirinya sendiri, tapi Gw dan L juga kebagian. Maaf ya Ayah, ukuran mu ga ada sih XD Ade gw tentu saja dibelanjain Mama ya. Banyak malah #jeles. Haha. Tapi yang paling bikin hati gw hangat adalah pacarnya ade gw juga kebagian. Hihi. Bisa dibilang gw juga seneng sih liat pacarnya sekarang. Lebih jelas gitu, dan sudah sama-sama kerja. Semoga awet lah ya mereka. Gw dah mesti nabung nih dari sekarang, karena sudah pasti harus memberi sumbangsih kalau mereka nikah. XD

Begitu lah 11 hari Mama disini rasanya cuma lewat sekejap gitu. Semenjak cuma tinggal punya 1 lagi, rasa untuk membahagiakan Mama jadi lebih besar. Tapi ya sesuai kapasitas gw sekarang dan ga berlebihan. Semoga Mama diberi umur panjang biar bisa ke Jakarta lagi tahun depan. Amin.

Advertisements

2 comments

  1. zilko · September 1

    Asyik ya Mamanya berkunjung Py 😀 .

    Like

  2. fereshia · September 2

    Amin y kak Pypy semoga Mamanya bisa sering2 ke Jakarta lagi 🙂
    Btw mungkin generasi org tua kita memang kebanyakan soal makanan rada kaku, org tuaku juga sama he..he..he..kudu rajin diajak explore xD

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s